Kebakaran di Pemukiman Warga, 81 Rumah Hangus

Palembang, Mitrapost.com – Kabid Informasi dan Kedaruratan BPBD Sumatera Selatan, Ansori mengungkapkan bahwa terjadi kebakaran di kawasan padat penduduk di daerah Lahat, Sumsel pada Minggu (4/10/2020) kemarin.

“Kejadian kemarin (4/10) pukul 15.10 WIB, lokasi di Pasar Lama Lahat. Itu adalah kawasan padat penduduk di Kabupaten Lahat,” ujarnya pada Senin (5/10/2020).

Kebakaran tersebut mengakibatkan 81 rumah warga hangus sehingga penghuninya saat ini mengungsi. Ansori juga menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dari kejadian itu.

Baca juga : Kebakaran di Lahan Kosong Hanguskan Truk Tangki yang Sedang Parkir

Menurutnya kebakaran terjadi sangat cepat dan merambat ke rumah-rumah di daerah itu. Faktor angin kencang membuat api kobaran api menjalar cepat hingga tercatat ada 57 rumah habis terbakar dan 24 rumah rusak ringan.

Baca Juga :   Korban Laka Lantas, Seorang Kepala Sekolah di Pati Meninggal

“57 rumah habis terbakar, 24 rumah rusak ringan, tidak ada korban jiwa,” kata Ansori.

Terkait penyebab kebakaran, kata Ansori, belum diketahui hingga saat ini. Namun sudah ditangani jajaran Reskrim Polres Lahat untuk mengetahui penyebabnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati