oleh

Disebabkan Kelalaian Warga, Dalam Sehari Terjadi Dua Kebakaran di Wilayah Pati

Pati, Mitrapost.com Dua kali kebakaran terjadi dalam satu hari di Kabupaten Pati, Jumat (2/10/2020). Satu diantaranya terjadi di Dukuh Karangdowo Rt 1 Rw 1 Gang Republik Desa Kutoharjo Kecamatan Pati sekitar pukul 14.00 WIB.

Si jago merah melalap perusahaan gazebo milik Sumani yang merupakan warga Desa Doropayung, Juwana.

Kebakaran disebabkan oleh kelalaian warga yang membakar slamper (daun) tebu sehingga api menjalar ke pemukiman warga.

Api akhirnya dapat dipadamkan, setelah tim Damkar Satpol PP Pati dengan mengerahkan 4 unit mobil damkar, 1 unit damkar Garuda Food serta 1 dari PMI.

Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Pati, Mirza Nur Hidayat, menaksir kerugian akibat peristiwa ini mencapai ratusan juta.

“Kerugiannya kurang lebih Rp600 jutaan, korban jiwa nihil,” jelasnya, Jumat (2/10/2020).

Baca juga: Dikira Kebakaran, Keluarnya Asap Rupanya Sedang Membangun Lift Baru

Tak selang berapa lama, kebakaran kembali terjadi di Desa Gelonggong Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati sekitar pukul 15.30 WIB.

Kebakaran terjadi di area rumpun bambu yang  berpotensi menjalar ke pemukiman warga. Penyebab kebakaran disebabkan oleh kelalaian petani yang membakar jerami di dekat rumpun bambu.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil harus ditanggung sang pemilik rumpun bambu.

Beruntung bisa segera dipadamkan oleh tim damkar. “Sudah mas, dengan 1 unit tangki Damkar Satpol Pati. Untungnya  akibat api dipadamkan,  tidak menjalar ke pemukiman warga,” terang Mirza.

Melalui pesan singkat, Damkar Satpol PP Pati juga mengonfirmasi kedua peritiwa kebakaran tersebut yang disebabkan kelalaian masyarakat. (*)

Baca juga: 

 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait