oleh

Satpol PP Rembang Gelar Operasi Bea Cukai

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah pasukan Satpol PP diterjunkan ke lapangan guna menggelar operasi cukai atau operasi rokok ilegal, Selasa (6/10/2020).

Dalam penjelasan Wajito, Kasi Penegakkan Perda Satpol PP, bahwa operasi rokok ilegal ini untuk mengingatkan kesadaran kembali terkait penjualan rokok bercukai.

Baca juga: Video : Pjs Bupati Rembang Hadiri Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

“Hari ini kita lakukan operasi rokok bercukai. Supaya masyarakat memahami dan mengerti. Bahwa pemerintah gentol melakukan operasi rokok ilegal. Jangan sampai masyarakat menjual rokok ilegal,” ucapnya.

Wajito menilai keberadaan operasi ini sangat penting. Menurutnya kehadiran rokok ilegal mampu merugikan pendapatan negara dalam skala cukup besar.

Baca juga: Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Rembang Bakal Berlangsung 2 Bulan

Operasi yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB itu, menyisir bagian utara daerah Rembang. Yakni wilayah Sluke yang meliputi beberapa toko di pasar, Desa Langgar dan Desa Labuhan.

“Antisipasi operasi kita dilakukan di pasar-pasar. Daerah Sluke, Kragan dan Sarang. Daerah Pantura. Sementara pada hari ini hanya daerah Sluke,” pungkasnya.

Wajito menegaskan nantinya operasi cukai ini akan dilakukan secara berkala dalam beberapa hari ke depan, di semua daerah Rembang. (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Atik Zuliati

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait