oleh

Santri Gayeng Dukung Hafidz-Hanies di Pilkada Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Santri Gayeng, jaringan mutakhorijin (alumni) dari berbagai pondok pesantren (ponpes) dari Sarang, Lirboyo, Ploso dan ponpes lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) H Abdul Hafidz – M Hanies Cholil Baro (Hafidz-Hanies) di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Rembang tahun 2020. Dukungan tersebut dilakukan di Ponpes Al Quran Narukan Kragan Jumat (2/10) kemarin.

Zaimul Umam NS (Gus Umam), Koordinator Santri Gayeng Kabupaten Rembang mengungkapkan jika Santri Gayeng merupakan wadah bagi mutakhorijin yang bersinggungan langsung dengan kegiatan politik.

Baca juga : Dapat Nomor Urut 2, Hafidz Harap Bisa Lanjutkan Periode Kepemimpinan

Sementara itu, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun lalu, Santri Gayeng turut mengantarkan pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yassin Maimun Zubair menjadi pemenang di Pilgub. ”Jaringan Santri Gayeng yang berada di Rembang pada Pilbup 2020 ini juga bergerak dengan memberikan dukungan kepada Hafidz-Hanies,” ujar adik KH Bahaudin Nursalim (Gus Baha).

Selain itu, Santri Gayeng di Kabupaten Rembang memiliki 50 orang pengurus dan perwakilan koordinator kecamatan. Tak hanya itu, didalamnya juga ada anggota DPR RI, H Arwani Thomafi, KH Idror Maimun Zubair serta Panglima Santri Gayeng Jawa Tengah KH Nawawi Kholil yang mukim di Rembang. ”Kami berkeyakinan paslon Hafidz-Hanies berjiwa santri seperti kami. Paslon ini juga memahami betul kondisi masyarakat Rembang,” imbuhnya.

Baca juga : Video : Pilkada Rembang 2020: Nomor Urut 01 Harno-Bayu, Nomor Urut 02 Hafidz-Hanies

Lebih lanjut dia menerangkan Santri Gayeng akan mendorong Hafidz-Hanies terus memperhatikan guru ngaji, astadiz Taman Pendidikan Quran, madrasah, ponpes dan imam masjid. ”Tentu juga ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas pendidikan yang berbasis agama juga harus meningkat. Kami yakin, Hafidz – Hanies mampu untuk itu,” tandas dia. (*)

Baca juga : 

Tonton juga “PUNYA BANYAK MASSA, HAFIDZ-HANIS OPTIMIS MENANG PILKADA 2020”

Komentar

News Feed