oleh

Tumpas Covid-19, Pjs Bupati Rembang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Ruas Jalan

Rembang, Mitrapost.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur turut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan, Minggu pagi (4/10/2020). Tak sendiri, Imam Maskur didampingi oleh Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre dan Pasi Ops Kodim 0720 Rbg Kapten Budi memimpin tim gabungan Satgas Covid-19.

Kegiatan tersebut, satu unit mobil water canon dikerahkan menyasar sejumlah ruas jalan wilayah Rembang Kota hingga Kecamatan Lasem.

Baca juga: Gencarkan Disiplin Prokes, Pemkab Rembang Gelar Operasi Yustisi

Selain itu, tim gabungan juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat dan pemasangan sejumlah stiker yang berisi imbauan disiplin patuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Imam Maskur mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari Ops Gabungan yang telah dilaksanakan dan penegakan Perbup No. 34/ 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan & Pengendalian Covid-19.

Baca juga: Santri Gayeng Dukung Hafidz-Hanies di Pilkada Rembang

“Kegiatan ini sebagai upaya bersama dalam pencegahan persebaran virus corona di wilayah Kabupaten Rembang. Dengan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai suatu iktiyar kita bersama untuk memutus persebaran virus corona di wilayah Kabupaten Rembang, ” Ujarnya.

Menurutnya, peran mayarakat menjadi kunci keberhasilan menghentikan penyebaran Covid-19. Oleh karenanya Imam Maskur mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terkait bahaya Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (Adv/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait