Sebanyak 44 Narapidana Perempuan di Lapas Pekanbaru Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pekanbaru, Mitrapost.comNarapidana di Lapas Perempuan Kelas II-A Pekanbaru yang terpapar virus corona bertambah 16 kasus, dari yang sebelumnya 28, sehingga jumlahnya saat ini menjadi 44 kasus.

“Hasil swab pada 2 Oktober terhadap 50 warga binaan, terdapat 14 orang dinyatakan positif. Swab dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Riau,” kata perawat di Lapas Perempuan, Ina Kurniasih kepada wartawan, Selasa (6/10/2020).

Ina menjelaskan, Dinas Kesehatan Provinsi pertama kali melakukan swab kepada warga binaan sebanyak 81 orang dengan hasil 28 terkonfirmasi. Selanjutnya, pada swab kedua, dilakukan terhadap 50 warga binaan hasilnya 14 orang positif.

“Dinas Kesehatan Provinsi Riau sudah menyemprot disinfektan seluruh di lingkungan kami,” kata Ina.

Baca Juga :   Rasa Sakit yang Umum Terjadi Ketika Hamil, dan Upaya Mengatasinya

Dia menjelaskan, dari 44 warga binaan yang tertular virus corona masih melakukan isolasi mandiri di Lapas Perempuan. Pihak kesehatan Lapas pun mengaku terus memantau kondisi kesehatan para narapidana.

“Karena mereka kan masa karantinanya belum ada yang sampai 14 hari. Semua masih kami pantau di bawah pengawasan petugas medis kami, dokter Lapas juga,” kata Ina. (FT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati