Tak Semua Kecamatan Gawat Covid-19, Dewan Pati Minta GTPP Longgarkan Acara  Keagamaan

Pati, Mitrapost.com –  Sejak penerapan social distancing dan physical distancing membuat acara keagamaan non formal mandek total lantaran dianggap berpotensi membuka klaster baru penularan Covid-19.

Meski new normal sudah diberlakukan di Pati, mengadakan kegiatan keagamaan dianggap masih tabu.

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Maesaroh berharap Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati longgarkan kebijakan terhadap forum keagamaan non formal yang berada di zona aman kecamatan.

Setelah pondok pesantren mendapatkan regulasi khusus terkait pengadaan kegiatan belajar dan penerimaan santri baru, ia berharap ada regulasi serupa bagi lembaga non formal seperti jemaah yasin, forum pengajian dan lain-lain.

Baca juga : 10 Pegawai Dindukcapil Blora Terkonfirmasi Positif Covid-19

Baca Juga :   Renovasi Stadion Joyo Kusumo di Tengah Pandemi, Upaya Mendukung Cabang Olahraga Pati

“Untuk kegiatan di masyarakat yang lokal kadang kita lihat perkembangannya kan berbeda,” ungkap Maesaroh, Kamis (8/10/2020).

Politisi dari Partai PKB ini mengamati tak semua kecamatan dalam peta berzona merah penyebaran Covid-19, daerah aman inilah yang menurutnya berhak mendapatkan kelonggaran melaksanakan kegiatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati