oleh

Arab Saudi Belum Beri Lampu Hijau Akses Umrah Jemaah Indonesia

Pati, Mitrapost.com Pemerintah Arab Saudi mengumumkan akan buka akses ibadah umrah secara bertahap. Pada tahap ketiga yang diproyeksi jatuh pada tanggal 1 November, warga negara di luar kerajaan Saudi diizinkan memasuki tanah suci.

Menilik di salah satu biro haji dan umroh, Kepala Cabang Dewangga Pati mengatakan hingga bulan Oktober 2020 masih belum menerima informasi lebih lanjut tentang izin pemberangkatan jemaah umrah.

“Belum ada mas, baru warga Arab saja,” jelas Santi Rohman, Kepala Cabang Dewangga Umroh Pati Jumat (9/10/2020).

Baca juga: Kemenag Pati Prediksi Bulan Oktober Mendatang Sudah Bisa Umroh

Lanjut Santi, dari beberapa komunitas biro penyelenggara perjalanan umrah dan haji juga belum ada pembahasan mengenai wacana di bulan November depan.

“Belum ada instruksi apa-apa, masih nunggu keputusan yang pasti dari Arab, yang November itu baru rencana tapi belum pasti,” imbuhnya.

Sebelumnya diketahui akses bertahap yang disusun oleh Pemerintah Arab Saudi masih bisa berubah atau dimodifikasi seiring perkembangan situasi pandemi virus Corona.

Kementerian Kesehatan Saudi nantinya akan merilis daftar negara mana saja yang akan mendapatkan izin memberangkatkan jemaah umrah. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait