Indonesia Berpotensi Batal Berangkatkan Jemaah Umrah November Nanti

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Agama RI sedang melakukan negosiasi dengan pemerintah Arab Saudi agar jemaah umrah Indonesia bisa diberangkatkan pada fase ke-3 yakni bulan November 2020 mendatang.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Abdul Hamid berharap perilaku masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan bisa diubah. Pasalnya Indonesia berpotensi besar ditolak Arab Saudi jika masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19 skala nasional.

“Saya berharap masyarakat bisa tertib terapkan protokol kesehatan. Kalau masyarakat masih abai seperti sekarang, kemungkinan kok belum boleh. Tapi jika masyarakat taat dan grafik (penyebaran Covid-19) menurun bisa saja,” ungkap Hamid, Jumat (25/9/2020).

Terkait regulasi pemberangkatan jemaah masih digodog. Diakui Hamid, teknis pemberangkatan juga menunggu realisasi vaksin yang tengah diuji coba oleh dunia.

Baca Juga :   Wadul ke Dewan, Nelayan Pati: Menteri Bangga Tangkap Kapal Rakyat Sendiri

“Kalau masih seperti ini, ya pakai skenario lain,” imbuh Hamid.

Baca juga: Arab Saudi Buka Penerbangan Internasional, Kemenag Pati: Belum Ada Izin Umroh

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati