Rusuh Demo Tolak UU Cipta Kerja, Jakarta Rugi Rp65 Miliar

Jakarta, Mitrapost.com Hingga Jumat (9/10/2020) kerugian DKI Jakarta mencapai Rp65 miliar akibat rusuh demonstrasi tolak UU Cipta Kerja.

“Sangat disayangkan, karena tempat-tempat tersebut adalah fasilitas umum yang digunakan untuk masyarakat umum, seperti halte kurang lebih ada 25 halte. Kerugian yang dihitung sementara Rp65 miliar,” kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jumat (9/10/2020).

Ia menuturkan sejumlah fasilitas transportasi yang rusak akibat demo Omnibus Law, mempengaruhi pelayanan kepada warga DKI. Ada sejumlah pengalihan rute TransJakarta, terutama menghindari halte-halte yang rusak.

“Jadi yang secara umum namun terkait transportasi umum di Jakarta kita tidak ada masalah, kita carikan solusinya sehingga masyarakat tetap bisa tetap gunakan transportasi umum,” tutup dia.

Baca Juga :   Ditlantas Polda Metro Jaya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Aksi Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja

Riza juga mengungkap dalam demo di Jakarta ada sekitar 1.192 orang ditangkap polisi. Lebih dari 50 persen yang diamankan bukan warga Jakarta dan lebih dari 60 persen berusia di bawah 19 tahun atau pelajar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati