Segera Daftar Program JKN-KIS Sebelum Terlambat

Pati, Mitrapost.com Nur Hidayah (36) merupakan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang menyesal karena tidak mendaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak dulu. Nur menyadari bahwa dirinya mempunyai riwayat penyakit kronis diabetes melitus dan hipertensi, namun dirinya tidak melakukan pengobatan secara rutin.

Nur yang sedang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga dan merantau dari kampung halamannya ini mengungkapkan mahalnya biaya berobat yang harus ia keluarkan untuk melakukan pengobatan penyakitnya.

“Saya berobat di salah satu klinik di Pati karena sudah lama sekali saya tidak melakukan kontrol gula darah saya, saya mendaftar sebagai peserta umum dan saat itu biaya dokter sampai dengan obat habis sampai sekitar 600.000 rupiah,” ceritanya, Jumat (25/09).

Baca Juga :   Hingga 2020, 80 Persen Warga Pati Telah Terdaftar Sebagai Peserta Program JKN KIS

Baca juga: Peserta Menilai Program JKN-KIS Permudah Layanan Kesehatan

Dari pengalaman itu, Nur pun mendapatkan informasi dari dokter yang memeriksa dirinya kalau lebih mudah dan hemat jika dirinya daftar sebagai peserta JKN-KIS. Setelah itu Nur pun bergegas melengkapi persyaratan pendaftaran dan langsung menuju ke kantor BPJS Kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati