oleh

DPR Kayak Mantan, Ini Kumpulan Poster Unjuk Rasa UU Cipta Kerja di Pati

Pati, Mitrapost.com Puluhan Mahasiswa Kabupaten Pati menggelar unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disahkan pada Senin (5/10/2020) pekan lalu.

Unjuk rasa dari pukul 10.15 WIB hingga 12.00 WIB lebih ini diikuti berbagai aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Pati dan PMII.

Dalam kesempatan ini selain menyampaikan orasi mereka juga membawa berbagai poster yang menyentil DPR RI. Salah satu peserta aksi malah menyamakan DPR RI dengan mantan yang sama-sama hanya mengumbar janji.

“Ora DPR, ora mantan, senengane mbenjanji janji,” tulis salah satu peserta aksi. Apabila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti ‘Nggak DPR, nggak mantan, sukanya ingkar janji.’

Baca juga: Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Pati Sampaikan 4 Tuntutan

Selain itu ada beberapa poster dalam aksi tersebut yang kebanyakan ditulis dengan sepidol. Di antaranya, DPR Kurang Ngopi, DPR Melek’o (DPR lihatlah/bangunlah) dan Kami rakyatmu bukan musuhmu maka dengarkan suara kami.

Lalu ada juga yang menyamakan UU Cipta Kerja dengan virus. “The real virus is Omnibus Law,” tulis peserta aksi lainnya.

Dan banyak lagi poster lainnya yang intinya mengecam disahkan UU Cipta Kerja yang dinilai bukan menambah pekerjaan tetapi memangkas hak buruh. Serta berpotensi merusak lingkungan dan membuat lahan petani mudah dijadikan lahan pabrik.

Para peserta aksi ini menyampaikan 4 tuntutan kepada DPRD Kabupaten Pati. Mereka ditemui Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto dan beberapa jajarannya.

Wakil rakyat ini berjanji akan menyampaikan aspirasi para peserta aksi ini kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Tuntutan mereka akan kami sampaikan kepada Presiden,” kata Ali Badruddin. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed