Kebaikan Bagimu yang Menebarkan Salam Kepada Sesamanya

Mitrapost.com – Mengucapkan salam merupakan salah satu amalan yang mengandung kebaikan besar didalamnya. Namun, ungkapan salam dewasa ini seolah tergeser dengan bahasa-bahasa lain yang lebih umum.

Yang dimaksud disini adalah ucapan salam, ‘Assalamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh’. Ucapan salam tersebut sebenarnya lebih umum digunakan oleh Muslim namun tidak menutup kemungkinan untuk diucapkan oleh non-Muslim.

Ucapan salam tersebut mengandung doa yang sangat baik bagi yang mengucapkan dan menjawab salam. Yaitu, doa keselamatan dan rahmat Allah, serta keberkahan-Nya kepada orang yang saling berinteraksi.

Hal ini mengandung nilai bahwa sesama manusia khususnya Muslim harus saling mendoakan dan tidak saling membenci.

Baca juga: Perbanyak Istighfar, Allah Punya Solusi di Setiap Masalah Kehidupan

Baca Juga :   Tagar SiskaeeeBukanMuslim Booming

Nabi Muhammad S.A.W bersabda, “Tidaklah kalian masuk surge hingga kalian beriman. Dan tidaklah kalian beriman hingga saling mencintai. Maukah kalian aku tunjukkan suatu amalan yang jika kalian kerjakan niscaya kalian akan saling mencintai? Tebarkanlah salam diantara kalian.” (HR. Muslim)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati