Pandemi Covid-19, Jamaah NU Kena Imbas

Pati, Mitrapost.com – Dampak pandemi Covid-19 di Indonesia memengaruhi aktivitas masyarakat berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Pati.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati mengungkapkan, saat pandemi Covid-19 mewabah warga NU pun terkena imbasnya. Pasalnya organisasi keagamaan terbesar di Kabupaten Pati ini tidak bisa menyelenggarakan kegiatan keagamaan yang sifatnya mengumpulkan massa.

Baca juga: Video : Berpegang Pada 4 Pilar, Program Koin NU Beri Uluran Tangan kepada Warga Pati

“Sebenarnya ketika ada pandemi yang paling terpukul warga NU, karena seluruh aktifitasnya NU itu kan kumpul-kumpul, amaliyahnya itu kumpul,” ungkap Yusuf Hasyim selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Selama Pandemi Covid-19, Lapas Kelas I Semarang Layani Penitipan Barang sebagai Ganti Kunjungan Keluarga

Barulah setelah fase new normal, dan diterbitkannya Peraturan Bupati (Perbub) No.45 dan Perbup No.66, tim gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Kabupaten Pati mulai memberikan kelonggaran terhadap pelaksanan kegiatan keagamaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati