oleh

Hari Santri Nasional Dirayakan Secara Daring, Ini Harapan PCNU Pati

Pati, Mitrapost.com Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (22/10/2020), diselenggarakan secara sederhana.

Pengajian, karnaval maupun long march yang biasanya memeriahkan Hari Santri Nasional di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Pati, tidak ada pada tahun ini. Dan diganti dengan perayaan dengan sistem daring.

Hal ini demi mencegah penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum reda. Maka dari itu, di momen ini, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati Kiai Yusuf Hasyim berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Harapannya Pandemi Covid 19 semoga segera berakhir. Sehingga santri-santri bisa kembali mengaji dan mondok di pesantren-pesantren, juga jamaah-jamaah bisa kembali melaksanakan kegiatan amaliyah sosial keagamaan sebagaimana biasanya,” kata Kiai Yusuf kepada Mitrapost.com, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Seperti yang telah diketahui, pandemi Covid-19 ini mengakibatkan lembaga pendidikan pesantren tidak bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan maksimal.

Baca juga: Pemprov Berikan Penghargaan kepada 15 Duta Ponpes di Jateng

Bahkan beberapa pondok pesantren merumahkan santrinya untuk menghindari pondok pesantren menjadi klaster penyebaran virus corona.

Hal ini juga membuat perayaan Hari Santri Nasional digelar secara sederhana. Kiai Yusuf mengungkapkan pihaknya telah melakukan kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk melakukan perayaan HSN dengan sederhana.

Di antaranya, menggelar istighosah, shalawat dan doa bersama di Pendopo Kabupaten Pati dengan peserta terbatas dan disiarkan dengan daring pada Rabu (21/10/2020) malam kemarin.

Serta sore ini, Kamis (22/10/2020), akan ada ziarah di makam pahlawan dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait