oleh

Peringati Hari Santri Nasional, Pjs Bupati Rembang: Membawa Berkah Berakhirnya Pandemi

Rembang, Mitrapost.com – Kabupaten Rembang pada hari ini menggelar peringatan Hari Santri Nasional di Pendapa Museum Kartini, Rabu (22/10/2020). Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB tersebut dilaksanakan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan itu digelar secara terbatas dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rembang dan perwakilan Majelis Ulama Indonesia ( MUI) serta Kementerian Agama Kabupaten Rembang.

Baca juga: Dewan Pati Minta Penyederhanaan Regulasi Kepengurusan BPJS PBI

Sementara itu, jajaran Organisasi Perangkat Daerah mengikuti acara secara virtual melalui kanal Youtube Prokopimda Setda Rembang.

Peringatan tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur. Dalam sambutannya, Imam maskur berharap dengan terselenggaranya acara yang bertajuk “Santri Kuat, Indonesia Hebat” mampu memberi barokah pada sleuruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Pandangan Dewan Terkait Wacana UMKM Terhubung Perbankan, Perpajakan, dan BPJS

“Mudah-mudahan barokah Hari Santri yang diselenggarakan hari ini, pandemi Covid-19 di Indonesia secepatnya hilang,” tuturnya, Kamis (22/10/2020).

Selain melangsungkan upacara secara virtual, peringatan Hari Santri Nasional dilanjutkan dengan sholawatan bareng Jam’iyyah Maulid Kubro (JMK) Kabupaten Rembang dan Habib Rifqi Bin Umar Aidid dari Solo.

Acara tersebut ditutup dengan ngaji bareng Gus Qoyyum yang merupakan pengasuh pesantren An-Nur Lasem. (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait