oleh

Isu Dana BOSDA Dipotong, FKPPM Pati Audiensi ke Dewan

Pati, Mitrapost.com Forum Komunikasi Kepala Madrasah (FKKM) se-Kabupaten Pati melakukan audiensi tentang permasalahan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) di Gedung DPRD Kabupaten Pati.

Dalam audiensi tesebut, FKKPM menanyakan kapan waktu pencairan BOSDA sebesar 40% setelah adanya refocusing.

“Karena yang swasta tidak masuk pembahasan APBD sedangkan yang negeri sudah masuk dalam pembahasan APBD. Tentunya dalam waktu dekat sudah bisa dicairkan karena APBD Perubahan sudah di evaluasi oleh gubernur,” ujar Ali Badrudin, Ketua DPRD Pati usai kegiatan rapat audiensi di ruang Banggar DPRD Pati, Selasa (8/9/2020).

Lanjut Ali mengatakan, dari hasil audiensi tersebut FKKM minta agar di tahun 2021 dana BOSDA tidak di refocusing atau tidak di potong dan minta 100% seperti pada tahun 2019.

Baca juga: Dana BOS Bisa Dialokasikan untuk Pembelian Kuota Internet Siswa

Namun untuk melakukan hal tersebut, DPRD Pati akan melihat kemampuan keuangan daerah. “Sehingga apa yang disampaikan oleh teman-teman FKKM nanti akan kami perjuangkan, karena itu menjadi urusan wajib didalam pendidikan,” imbuhnya.

Suci Warsono Ketua FKKM Pati, audiensi digelar karena sebelumnya mendengar adanya isu bahwa anggaran BOSDA untuk madrasah tahun 2021 ada pemotongan anggaran.

“Sehingga kami mohon refocusing-nya jangan yang di pendidikan yang ‘disunat’, mungkin bisa dialihkan yang lainya,” pungkasnya (Adv/AR).

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed