oleh

Pemohon Membludak, Dewan Minta Optimalisasi Layanan Disdukcapil

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Nasdem minta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati, antisipasi lonjakan warga yang mengurus dokumen kependudukan.

“Juga perlunya antisipasi dengan melonjaknya warga yang mengurus dokumen kependudukan,” ujar Sutikno mewakili Fraksi Nasdem dalam Rapat Paripurna yang digelar DPRD Pati beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dewan Pati Minta Pemkab Perhatikan Potensi SDM Daerah

Hal ini terlihat dari pantauan Sutikno ketika melihat antrean di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati yang sempat membludak belakangan ini.

Sutikno juga memantau website resmi Disdukcapil Pati dan mendapatkan statistik terkait jumlah pemohonnya.

Baca juga: Dewan Pati Minta Penyederhanaan Regulasi Kepengurusan BPJS PBI

“Hal ini bisa kita lihat pada laman pelayanan-dispendukcapil.patikab.go.id di mana pada bulan Agustus dan September 2020 jumlah pelapor pada dashboard statistik mengalami peningkatan jumlah yang signifikan,” terang Sutikno.

Apalagi pada masa-masa saat ini Pemkab Pati sedang gencarkan aturan new normal. Diharapkan Disdugcapil meminimalisir pelayanan tatap muka dan maksimalkan pelayanan online. (ADV/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed