oleh

Jatuh dari Motor, Sepasang Kekasih Tewas Terlindas Truk

Kupang, Mitrapost.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara sepeda motor Honda Genio tanpa nomor polisi dengan truk tangki air DH 8585 EC di Jalan HR Koroh, Cabang Oelon III, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT, Jumat (23/10/2020) subuh.

Akibatnya, pengendara dan penumpang sepeda motor berinisial AJZ (19), dan CGY (19), yang diketahui berpacaran tersebut tewas. AJZ tewas di tempat, sementara CGY tewas setelah dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Rawan Kecelakaan, Dewan Pati Tekankan Perbaikan Jalan Grogolan-Alasdowo

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Kupang Kota AKP, Andri Aryansyah, kecelakaan bermula saat pengendara sepeda motor Honda Genio hilang kendali setelah melihat sepeda motor di depannya menggerem mendakak menghindari jalan bergelombang dan berlubang.

Akibatnya, pengendara dan penumpang tersebut terjatuh dan terbentur di ban belakang kanan mobil truk tangki air yang dikemudikan Yundei Natalino Tulle (31), warga Perumahan BTN, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Puncak Bogor, 5 Korban Tewas

Pengendara sepeda motor yang jadi korban tersebut melaju dari arah berlawanan dengan mobil tangki air. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi mengamankan sopir truk tersebut.

“Sopir truk tangki air pun diamankan dan diperiksa,” kata Andri, saat dikonfirmasi, Jumat (23/10/2020).

Selain mengamankan sopir truk tangki air, turut juga diamankan barang bukti sepeda motor Honda Genio dan truk tangki air ke Satlantas Polres Kupang Kota.

Sebelumnya diberitakan, AJZ (19), pengendara sepeda motor Honda Genio tanpa nomor polisi tewas di tempat. Sementara penumpang sepeda motor, CGY (19), tewas setelah dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Laka di Jalur Pantura, Warga Kendal Meninggal di Sambar Truk

Saksi mata di lokasi kejadian bernama Apriyanto Kapitan (41) mengatakan, saat itu dia mengendarai sepeda motor dari arah Kelurahan Oepura beriringan dengan truk tangki dari belakang dengan jarak sekitar 30 meter. Kemudian kedua korban pengendara dan penumpang sepeda motor Honda Genio bergerak beriringan dengan satu sepeda motor lain di depan korban dari arah Kelurahan Bello (arah berlawanan).

Namun, saat tiba di lokasi kejadian, korban mendadak mengerem sepeda motornya karena sepeda motor di depannya menghindari lubang di sekitar lokasi kejadian. Nahas, korban terjatuh ke arah mobil tangki air DH 8585 EC dan terbentur. Pengendara mobil tangki air langsung mengecek keadaan korban bersama warga sekitar serta melaporkan ke Polsek Maulafa. (AZ)

Baca juga: 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kronologi Sepasang Kekasih Tewas Tergilas Truk Usai Terjatuh dari Sepeda Motor“.

Komentar

News Feed