oleh

Dewan Pati Dukung Perpanjangan Gerakan Pakai Masker untuk Antisipasi Libur Panjang

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang memperpanjang gerakan memakai masker untuk mengantisipasi libur panjang.

Anggota DPRD Kabupaten Pati Komisi D, Muntammah, mengatakan langkah ini adalah wujud kehati-hatian guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Saya mendukung keputusan tersebut, kehati-hatian, antisipasi sangat penting,” ujar Muntammah kepada Mitrapost.com, Senin (26/10/2020).

Menurutnya libur panjang ini berpotensi membuat orang dari kota-kota besar mudik ke daerah-daerah, termasuk Kabupaten Pati. Maka dari itu perpanjangan gerakan memakai masker dinilainya sangat tepat.

“Libur panjang sangat mungkin banyak pemudik dari luar kota, yang mungkin juga dari zona merah. Sehingga Pemkab Pati memperpanjang gerakan pakai masker sangatlah tepat.”

Baca juga: Sambut Libur Panjang, Pemkab Pati Perpanjang Gerakan Pakai Masker

Sebelumnya, demi mengantisipasi cuti bersama dan libur panjang, 28 Oktober hingga 1 November 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memutuskan memperpanjang Gerakan Pakai Masker. Gerakan ini direncanakan berakhir pada Minggu, 25 Oktober 2020.

Namun karena ada surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomo kepada Kepala Daerah agar mengantisipasi libur panjang, gerakan ini pun diperpanjang hingga 1 November 2020.

Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona yang disinyalir dibawa oleh para pemudik dari luar kota. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed