oleh

Libur Panjang, Polres Pati Padukan Operasi Zebra dan Operasi Yustisi

Pati, Mitrapost.com Kepolisian Resort (Polres) Pati akan memadukan Operasi Zebra dengan Operasi Yustisi. Operasi ini akan digelar selama 14 hari ke depan. Mulai Senin, 26 November 10 2020 hingga 8 November 2020.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pati AKP Sarwoko mengatakan penggabungan ini adalah salah satu upaya tim kepolisian agar penyebaran virus corona di Kabupaten Pati terkendali.

“Jadi (Operasi Zebra) kita kemas dengan Operasi Yustisi yang menyasar protokol kesehatan itu,” ujar Sarwoko saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Senin (26/10/2020) siang.

Sarwono mengungkapkan pihaknya menyiapkan 102 personel untuk menyukseskan operasi kali ini. Ia mangku operasi ini digelar secara rutin setiap tahunnya.

“Setiap tahun pasti ada jadi rencana digelar 14 hari, 26 Oktober sampai 8 November. Kebetulan juga Operasi Zebra ini ada libur, jadi disamping sasaran lalu lintas juga protokol kesehatan. Jadi 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” ungkap Sarwoko.

Baca juga: Libur Panjang, Polda Jateng Dirikan Posko Pemantauan Jalan dan Objek Wisata

Terlebih Kabupaten Pati sempat masuk zona merah bersama Kota Semarang. Ia tak mau hal ini terjadi, maka ia melakukan penggabungan operasi tersebut.

Penggabungan ini juga untuk mengantisipasi para pemudik dari kota-kota yang masuk zona merah. Pihaknya akan selalu memantau dan mengawasi para pengendara yang tak memakai masker untuk ditindak.

“Pagi, siang, malam operasi yustisi itu. Nanti juga digabung dengan Operasi Zebra,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait