oleh

Rumah Tertimpa Longsor, Pasangan Suami Istri Tewas

Pangandaran, Mitrapost.com – Peristiwa nahas menimpa sepasang suami istri, Irut (70) dan Sunarsih (68), warga Blok Paliken, Dusun Pangasinan, Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran tewas tertimpa reruntuhan rumahnya yang ambruk, Selasa dini hari (27/10/2020) pukul 02.30 WIB. Kemalangan tersebut terjadi saat rumah korban ambruk setelah disapu tanah longsor.

Diungkapkan oleh Kepala Desa Pasirgeulis Usman, rumah korban tertimbun material longsor dan dapur bambu yang memiliki ukuran besar hingga rumah rata dengan tanah.

Baca juga: Dokter di Puskesmas Salo Positif Covid-19, Layanan Kesehatan Dialihkan

Usman menjelaskan, longsor terjadi pukul 02.30 WIB. Daerah tersebut diguyur hujan cukup lebat sejak Senin malam.

“Tadi malam hujan deras, selokan di sekitar rumah korban meluap,” jelas Usman. Menurut Usman, jarak antara selokan dengan rumah korban sekitar 6 meter. Namun saat kejadian, longsor terjadi di hulu sungai yang membawa material tanah dan dapur bambu tersebut.

Baca Juga :   Hujan Deras Semalaman, Empat Kecamatan di Ciamis Longsor

“Posisi awal dapur bambu ratusan meter dari lokasi, longsor, dan mungkin kedorong oleh air yang deras sehingga menyapu rumah korban,” jelas Usman. Kini, dapur bambu berukuran besar masih berada di puing-puing bangunan rumah korban.

Usman menambahkan, kedua korban ditemukan pada pukul 05.30 WIB. Warga gotong-royong mencari korban dengan alat seadanya. “Pakai alat manual,” jelas Usman. (AZ)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Suami Istri Tewas Tertimbun Longsor yang Menimpa Rumah Mereka“. 

 

Baca Juga :   Kapolda Jateng Pantau Pospam: Tahan Dulu, Jangan Mudik!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait