DMI Semarang Bakal Ajak Masyarakat Mencoblos Lewat Speaker Masjid

Semarang, Mitrapost.com – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang berkomitmen untuk ikut menyukseskan gelaran Pemilihan Walikota (Pilwakot) 9 Desember mendatang.

Ketua PD DMI Kota Semarang, Achmad Fuad mengatakan, pengurus DMI akan terus mengingatkan kepada takmir dan jamaah untuk menggunakan hak pilihnya saat pelaksanaan pilwakot nanti.

Baca juga: Hendi-Ita Gagas Daycare Gratis untuk Warga Kota Semarang

“Kami meminta kepada pengurus di semua level dan takmir untuk ikut mengajak dan mengingatkan kepada jamaahnya untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai golput, karena memilih pemimpin hukumnya adalah wajib,” ujarnya, Senin (2/11/2020).

Fuad menjelaskan, pihaknya akan meminta kepada para takmir masjid dan musala di Kota Semarang saat hari H (Pelaksanaan pilwakot) bisa menghidupkan sound system atau speaker masjid dan mushola untuk menyiarkan kepada masyarakat untuk datang ke TPS

Baca Juga :   Kreatif, Hendi - Ita Buat Robot Cuci Tangan Otomatis

“Kami juga akan membuat naskah khutbah tentang pentingnya memilih pemimpin atau mencoblos untuk disampaikan jumat minggu terakhir sebelum coblosan,” urainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati