Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Kalapas Semarang dapat Penghargaan

Semarang, Mitrapost.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mendapat penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah yang telah menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam lapas.

Penghargaan ini juga diberikan kepada empat petugas Lapas yakni Suparno, Andi Ardianto, Dhoni Galih Sulistio, Riski Mohamad Ridwan serta Wreda Afif Adnan Zuhair Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, Rabu (21/10/2020).

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng, Ignatius Agung Prasetyoko menyampaikan bahwa penghargaan ini patut diberikan kepada Lapas Semarang. Penghargaan diberikan karena adanya kerjasama yang baik dalam upaya pemberantasan dan pengungkapan tindak pidana narkotika jenis sabu seberat 101 gram di depan Lapas Semarang.

“Kelima petugas lapas itu diberikan piagam perghargaan karena aksi keberhasilannya dalam menggagalkan masuknya narkoba di lapas. Penggagalan ini dikembangkan oleh Ditresnarkoba Polda Jateng sehingga berhasil diungkap narkotika jenis sabu seberat 8,1 kilogram di Hotel Grand Aularis Semarang,” ungkap Agung.