oleh

Dewan Pati Minta Bank Permudah Proses Pembuatan Kartu Tani

Pati, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Pati semakin menggalakkan program kartu tani. Hal tersebut tak lain untuk mempermudah dalam mendistribusikan pupuk agar tepat sasaran.

Namun belum semua masyarakat paham betul tentang pembuatannya. Oleh karena itu, Dewan Pati meminta pihak terkait yang bekerjasama dalam pembuatan kartu tani agar memberikan kemudahan prosesnya.

Hal ini mengingat untuk mendapatkan pupuk bersubsidi per 1 September, masyarakat wajib memiliki kartu tani.

“Karena sekarang ada perubahan pola distribusi supaya bantuan yang diberikan oleh pemerintah lebih efektif dan tepat kepada pihak yang memang membutuhkan,” ujar Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin dalam rapat kerja pada Senin (2/11/2020).

Baca juga: Dewan Pati Berharap Mesin EDC Diaktifkan, Agar Kartu Tani Bisa Segera Digunakan

Dengan memiliki kartu tani, masyarakat bisa mendapat kepastian dalam memperoleh pupuk subsidi sehingga diharapkan membawa dampak positif di semua kalangan masyarakat.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada bank rekanan dalam menangani pembuatan kartu tani, dalam hal ini Bank BRI, untuk memfasilitasi dan mempermudah pelayanannya.

“Kami minta tolong kepada Bank BRI jika ada para petani yang akan mengurus kartu tani supaya dibantu dan dipermudah persyaratannya agar cepat terselesaikan,” pungkasnya. (Adv/AR/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Tentang Penulis: Agus Riyanto

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait