Mundur 1 Bulan, Laboratorium PCR di Pati Beroperasi 6 November

Pati, Mitrapost.com Keberadaan laboratorium polymerase chain reaction (PCR) di Kabupaten Pati mundur satu bulan dari rencana awal.

Awalnya laboratorium untuk menguji sampel dari tes usap ini ditargetkan dapat digunakan pada awal Oktober 2020, namun karena adanya beberapa kendala laboratorium yang akan beroperasi di RSUD RAA Soewondo ini akan diresmikan pada Jumat mendatang atau 6 November 2020.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (2/11/2020) kemarin.

Bupati Kabupaten Pati Haryanto awalnya bertanya kepada Plt Direktur UPT RSUD RAA Soewondo, Pirno. Ia menanyakan kapan laboratorium yang diprediksi dapat menguji 200 sampel setiap harinya ini beroperasi. Padahal dulu berjanji akan beroperasi pada awal Oktober.

Baca Juga :   Komisi D Dorong Pemkab Percepat Pembangunan Laboratorium PCR di Pati

“Kita dijanjeni Pak Pirno awal Oktober, (lalu) pertengahan Oktober dan ini sudah awal November. Harus dikejar terus. Kalau izin operasional ya sambil jalanlah,” ujar Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati