Banjir hingga Rumah Ambruk Terjadi dalam 4 Hari di Pati

Pati, Mitrapost.com Dari hari Sabtu (31/10/2020) hingga Selasa (3/11/2020) atau 4 hari terjadi setidaknya 4 bencana yang disebabkan faktor alam.

Kejadian pertama, puluhan hektar sawah di Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, diterjang banjir. Hal ini terjadi setelah dua tanggul di desa tersebut jebol lantaran tak kuat menahan aliran Sungai Tempur. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (31/10/2020) malam.

Lalu, pada Senin (2/11/2020), atap empat ruangan SDN 02 Ngarus Kecamatan Pati Kabupaten Pati ambruk karena diterjang angin ditambah kondisi kayu penyangga yang sudah lapuk.

Kejadian serupa juga dialami rumah seorang warga RT 04/ RW 04 Desa Kuwawur Kecamatan Sukolilo. Rumah yang bermaterial kayu ini ambruk setelelah diterjang angin, Selasa (3/11/2020) pagi. Akibatnya, dua orang anak tertimpa reruntuhan.

Baca Juga :   Tanggul Sungai di Desa Tunjungrejo Jebol, Pemkab Pati Diminta Segera Menangani

Terakhir, sekitar 150 hektare sawah di Desa Jambean Kidul, Kecamatan Margorejo, Pati terendam banjir. Kejadian ini terjadi lantaran intensitas hujan tinggi yang turun beberapa hari terakhir. Sehingga membuat sungai airnya meluap hingga masuk ke areal persawahan. Atas kejadian ini, petani diperkirakan merugi hingga ratusan juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati