oleh

Lewati Libur Panjang, Angka Wisatawan Rembang Tak Meningkat

Rembang, Mitrapost.com – Angka pengunjung tempat wisata di Rembang ternyata tak sesuai prediksi yang ada. Melesetnya prediksi tersebut diakui oleh Purwono selaku Kabid Destinasi dan Pariwisata  Dinbudpar Rembang beberapa waktu lalu.

“Pariwisata di hari libur di luar prediksi kami.  Prediksi kami di hari libur (pengunjung) membludak.  Ternyata di destinasi unggulan tidak seperti apa yang kami bayangkan ternyata biasa-biasa saja. Dan sesuai protokol,” ucapnya.

Baca juga: Wadahi Pelaku Seni dan Pariwisata di Masa Pandemi, Pemkab Rembang Gelar Event Virtual

Dalam penuturannya, Purwono menyebutkan kisaran pengunjung di beberapa destinasi wisata Rembang. Seperti halnya di Pantai Karangjahe mencapai kurang lebih 1000 pengunjung seperti halnya hari biasa. Begitu juga dengan tempat wisata Pantai Wates dan Pantai Caruban.

Meskipun pengawasan protokol kesehatan oleh dinas pariwisata telah usai, Purwono menyebut, tim gugus tugas dari kecamatan akan terus memantau disiplin prokes yang ada di tempat wisata.

Baca juga: Video : Pedagang Dinyatakan Positif, Wisata Pantai Karang Jare Rembang Kembali Ditutup

Sedangkan, dari pihak Purwono, bahwa pihaknya menegaskan pengawasan akan dilakukan dalam 14 hari ke depan sebagaimana kebijakan yang berlaku dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“14 hari tetap memantau karena prosedur covid melakukan pemantauan 14 hari ke depan,” pungkasnya.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait