oleh

Simulasi KBM Tatap Muka di Rembang Belum Ada Evaluasi

Rembang, Mitrapost.com – Berlangsungnya simulasi pembelajaran tatap muka di Rembang belum dapat dipastikan kapan dilakukan evaluasi.

Hal itu diungkapkan oleh Pjs Bupati Rembang Imam Maskur usai Rapat Koordinasi Desa di Kecamatan Rembang, Rabu, (4/11/2020).

Baca juga: Video : Pjs Bupati Rembang Bakal Hentikan KBM Tatap Muka Jika Muncul Kasus Covid-19

Imam Maskur menjelaskan, hingga saat ini dirinya belum mendapatkan laporan dari dinas pendidikan Rembang terkait kapan akan dilakukan evaluasi KBM tatap muka.  Namun ia menegaskan, simulasi yang berlangsung 3 minggu sudah memenuhi syarat prokes yang ada.

“Untuk pendidikan tatap muka kami belum dapat laporannya, sudah sekitar 3 minggu sudah dilakukan simulasi. Simulasinya bagus banget. Tapi saya minta kepada dinas untuk sudah satu bulan di evaluasi,” jelasnya, Rabu (4/11/2020).

Imam Maskur juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendorong SMP lain untuk melakukan hal serupa. Khususnya sekolahan yang berada di daerah zona hijau.

Baca juga: Kunjungi SMA N 1 Sumber, Pjs Bupati Rembang Berikan Izin Gelar KBM Tatap Muka

“Saya sudah mendorong ke dikbud, monggo jika ada SMP yang mau disimulasikan. Yang penting melakukan pembelajaran tatap muka harus disimulasikan dahulu.  Jika sudah memenuhi syarat dari awal siswa masuk sampai siswa pulang sesuai prokes kita jalan,” ungkapnya.

Sebelumnya, kabupaten Rembang melakukan simulasi KBM tatap muka di 4 SMP sekaligus pada Oktober lalu. Keempat sekolah tersebut di antaranya, SMP N 1 Kragan, SMP N 1 Sale, SMP N 1 Sumber dan SMP N 1 Pamotan.  (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait