Bupati Pati: Kalau di Lapangan Pupuk Kurang Berarti Ada Oknum

Pati, Mitrapost.com Bupati Kabupaten Pati Haryanto memastikan ketercukupan alokasi pupuk bersubsidi untuk petani di musim tanam (MT) 1 ini. Pernyataan ini disampaikan mengacu pada Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

Apabila ketersediaan pupuk bersubsidi di lapangan tidak mencukupi, ia menduga ada oknum-oknum distributor pupuk yang bermain.

Hal tersebut diungkapkan Haryanto saat memimpin Rapat Koordinasi dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Pati, di Pendopo Kabupaten, Senin (2/11/2020).

“Ini masalah pupuk. Ada 13 distributor pupuk di Kabupaten Pati. Sesuai RDKK, MT 1 itu ndak bakal kurang. Bahkan malah lebih. Tetapi, kalau kondisi di lapangan masih kurang, berarti ada oknum-oknum, baik itu distributor maupun pengecer yang tidak bener,” ujar Haryanto kepada Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) di hadapan para hadirin.

Baca Juga :   HUT Pati Ke-697, Bupati Fokus Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Baca juga: Petani Bisa Tuntut Distributor, Jika Tidak Mendapatkan Alokasi Pupuk Subsidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati