Koperasi Makin Menjamur, Anggota Juga Harus Diedukasi

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pati, Narso, menyoroti dinamika menjamurnya koperasi simpan pinjam (KSP) di Pati.

Menurutnya berbagai penawaran program simpan pinjam dari KSP kepada masyarakat (anggota) tak kalah dengan bank konvensional.

“Terkait menjamurnya koperasi simpan pinjam ini juga merupakan dinamika tersendiri ketika memang di masyarakat ada celah akan kebutuhan simpan pinjam dan ada celah yang tidak dapat diurusi oleh keuangan perbankan,” katanya Kamis (5/11/2020).

Yang menjadi catatan Narso, di Pati harus ada pihak yang mampu menjadi pengawas guna menjaga nama baik koperasi yang notabene digagas sebagai penyokong perekonomian rakyat. Serta bisa mewujudkan perekonomian yang disusun atas usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan.

Baca Juga :   Pedagang Keluhkan Perubahan Jam Operasional, Dindagkop UKM akan Evaluasi Kebijakan

Baca juga: Tahun Ini, 525 Koperasi di Pati Dibubarkan Kementerian

Pasalnya di lapangan banyak lembaga keuangan mengatasnnamakan koperasi namun tidak berizin, dan tidak melakukan regulasi simpan pinjam sesuai undang-undang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati