oleh

Upaya Memutus Penyebaran Covid-19 Wujud Meneladani Perjuangan Pahlawan

Rembang, Mitrapost.com – Tantangan terberat warga negara Indonesia saat ini adalah melawan Covid-19, dengan cara memutus mata rantai penularan virus tersebut. Itu juga merupakan bentuk perjuangan di masa pandemi seperti ini.

Hal itu disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur, usai upacara Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Rembang, Selasa (10/11/2020). Ini merupakan pengabdian sebagaimana para pahlawan, karena bisa ikut menyelamatkan orang lain dan menyelamatkan diri sendiri.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Pjs Bupati Rembang : Kenang Jasa Pahlawan Sepanjang Masa

“Jadi saat ini bukan perang mengangkat senjata, tapi yang kita hadapi adalah covid-19,” ujarnya.

Selain perang melawan Covid- 19, menekan angka kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran juga menjadi prioritas. Tak kalah pentingnya dalam upaya meluruskan kembali saudara setanah air yang masih memegang paham radikalisme.

Memperingati Hari Pahlawan tahun ini, sejumlah kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Selain upacara, ada juga agenda ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Senin malam kemarin, Pemkab menyelenggarakan acara pengajian virtual bertajuk Gelar Kartini di Makam Raden Ayu Kartini dengan mengundang KH.Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.(*)

Baca juga:

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait