Akhir November Dua Desa di Pati Ditetapkan Desa Wisata, Dewan: Semoga Tingkatkan PAD

Pati, Mitrapost.com Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati akan menetapkan dua desa menjadi desa wisata.

Dua desa tersebut yakni Desa Bageng yang terletak di Kecamatan Gembong dan Desa Jrahi yang berada di Kecamatan Gunungwungkal.

Kedua desa tersebut mempunyai keunikan sendiri untuk dijadikan sebagai desa wisata. Desa Bageng menawarkan agrowisata Jeruk Pamelo dan Air Terjun Banyulawe.

Sedangkan Desa Jrahi menawarkan berbagai keindahan alam dari Pegunungan Muria serta wisata berbasis Pancasila. Di mana di Desa Jrahi selain mempunyai kekayaan dan keindahan alam, desa ini juga memiliki beraneka ragam masyarakat yang menganut beberapa kepercayaan.

Kedua desa ini menambahkan daftar desa wisata di Kabupaten Pati yang sebelumnya hanya satu, yakni Tunggulsari, Kecamatan Tayu.

Baca Juga :   Tak Hanya Modal View Indah, Begini Tahapan Jadi Desa Wisata

Baca juga: Mewujudkan Desa Wisata, Dewan: Perlu Pendampingan dan Suntikan Dana

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyambut baik pencapaian ini. Menurut Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati, adanya tambahan desa wisata ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati