oleh

Diduga Ada yang Menghidupkan Korek Api, Kebakaran di Ruko Tamansari Tewaskan Bocah

Jakarta, Mitrapost.com  Diduga karena memainkan korek api, ruko emapat lantai di Tamansari, Jakarta Barat (Jakbar) mengalami kebakaran. Peristiwa ini mengakibatkan bocah berinisial MYF (11) meninggal dunia.

“Informasi teman di lapangan katanya ada salah satu keluarga yang main korek api. Perkiraan penyebab sementara diduga korban bermain korek api kemudian tersambar kasur kemudian terbakar,” kata Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakbar, Eko Sumarno, Sabtu (14/11/2020).

Dia mengatakan ruko yang terbakar berada di lantai 2. Kebakaran dilaporkan kepada petugas pada Jumat (13/11/2020) pukul 21.05 WIB.

Ruko Tamansari berlokasi di Jl Kebun Jeruk 19, RW 09, Tamansari, itu berhasil dipadamkan pukul 21.37 WIB. Ada sebanyak 10 unit mobil dan 50 personel pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Baca juga: Kebakaran di Kompleks Pasar Larangan, Dua Ruko Emas Hangus

Korban ditemukan tewas di kamar mandi, sementara 5 orang keluarganya bisa menyelamatkan diri.

“Korban terjebak di kamar mandi. Mungkin dia awalnya ingin menyelamatkan diri, namun jadi terjebak di kamar mandi. Kalau 5 orang keluarganya bisa terselamatkan,” kata Eko.

Belum diketahui kerugian akibat kebakaran bangunan dengan luas 60 meter persegi ini. Namun ada sebanyak 15 kepala keluarga atau 30 jiwa yang terdampak. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Kebakaran Maut di Tamansari, Bocah Ditemukan Tewas di Kamar Mandi‘.

Komentar

Berita Terkait