Sekeluarga Kuras Isi Kotak Amal Masjid, Polisi Masih Selidiki Pelaku

“Diduga pencurian itu dilakukan oleh satu keluarga berdasarkan hasil rekaman CCTV masjid,” tegas kapolsek melansir Detik pada Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Terekam CCTV, Pencuri Handphone di Ponpes Al Villa Khuzaemah Kini Mendekam di Penjara

Menurut Sugik, dalam aksi pencurian itu, pelaku berhasil menggasak uang dalam kotak amal Masjid Darul Khoirot sebesar Rp 3 juta.

“Jumlah uang ditaksir Rp 3 juta-an, yang dicuri pelaku dari kotak amal itu,” tutur Sugik.

Sebelumnya, video pencurian kotak amal terekam CCTV yang dilakukan bapak, ibu dan anak laki-laki terjadi di masjid viral di media sosial. Di video tertulis caption jika pencurian yang dilakukan sekeluarga itu terjadi di masjid Desa Banjarejo Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Baca Juga :   Pencurian Pecah Kaca Mobil, Jutaan Uang Raib di Jakbar

Di video viral tersebut ketiganya tampak celingak-celinguk mengangkat kotak amal di dekat pilar dan jam dinding. Mereka berhasil membuka kotak amal dan menguras habis uangnya. Tampak ibu dan anak laki-laki tersebut mengambil uang di dalam kotak amal serta memasukkan ke sebuah tas warna hitam. (fp)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati