Program PTSL di Sidoarjo Ditargetkan Sudah Lengkap Sebelum 2024

Mitrapost.com – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Sidoarjo Provinsi Jawa Timur ditargetkan sudah lengkap sebelum tahun 2024.

Sehingga wilayah tersebut bisa menyandang label Kota Lengkap. Hal itu diungkapkan oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto.

“Saya targetkan sebelum 2024 ini sudah selesai, Sidoarjo menjadi Kota Lengkap, seluruh tanah di Sidoarjo sudah terdaftar,” jelasnya dilansir dari Kompas.

Ia menyebut, bidang tanah di Kabupaten Sidoarjo diestimasi ada sebanyak 864.000. Dan yang terdaftar sudah ada sebanyak 708.000 atau sekitar 82 persen.

“Jadi sudah 82 persen kurang lebih, hingga secara umum Kabupaten Sidoarjo kurang 18 persen,” tandasnya.

Ia menyebut, label Kota Lengkap akan memberikan dampak positif bagi penyandangnya.

Baca Juga :   Pembagian Sertifikat Program PTSL Capai 67,44 Persen

“Kalau semua sudah terdaftar dampak ekonominya apa? Kalau kita lihat dari pembagian sertifikat ini, oleh masyarakat juga digunakan untuk usaha-usaha, yaitu dengan di-Hak Tanggungkan, sehingga nilai pertumbuhan ekonomi yang dihasilkan di Sidoarjo sebanyak Rp 597 miliar. Ini kan nilai positif, apalagi nanti telah 100 persen tersertifikat, maka secara langsung akan menaikkan pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati