oleh

Angka Peserta JKN Melonjak di Masa Pandemi

Rembang, Mitrapost.com – Perkembangan angka Covid-19 yang belum reda sampai hari ini, mendorong beberapa orang mendaftarkan dirinya dalam keanggotaan ke JKN-KIS. Hal tersebut diakui oleh ketua BPJS Kesehatan Cabang Pati, Helti Endrasari pada Jumat (20/11/2020) usai Media Gathering di Hotel Pollos di kabupaten Rembang.

Ketua BPJS cabang pati, yang melingkupi Blora dan Rembang tersebut menerangkan untuk saat ini kepestaan yang mendatarkan diri semakin meningkat. Menurutnya hal ini sejalan beriringan dengan pandemi covid-19 yang belum usai, yang mengakibatkan beberapa masyarakat cenderung khawatir akan kesehatannya.

Baca juga: Covid-19 di Rembang Kembali Meningkat, Bertambah 33 Kasus

“Untuk peseta JKN di pandemi ini semakin banyak ya, tapi kami berharap peserta ini tidak hanya mendaftarkan diri pada masa sakit saja, tapi penuh kesadaran memastikan seluruh anggota keluarga terdaftar JKN,” imbuhnya.

Meskipun begitu, ia dan pihak BPJS Kesehatan tetap melayani masyarakat dalam melakukan pendaftaran di tengah pandemi. Ia menambahkan untuk pendaftaran dapat dilakukan secara virtual, yakni dalam program JKN Mobile serta layanan WhatsApp yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan.

Baca juga: Patuhi Prokes, Pjs Rembang Apresiasi Upaya Santri Tumpas Covid-19

Sedangkan untuk target ke depannya, Helti menjelaskan bahwa dari BPJS Kesehatan sedang meningkatkan cakupan-cakupan peserta.  Terutama peserta yang didukung dengan peserta penerima upah badan usaha yang ia nilai belum secara merata menyampaikan data dengan baik.

“Masih banyak badan usaha yang belum mendaftar dan belum patuh dalam menyampaikan data gaji karyawannya. Terutama masih banyak yang menunggak, terutama kondisi covid-19 saat ini. Jadi PR kami masih banyak,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait