Kunjungi Master Station CNG, Pjs Bupati Rembang: Bisa Kurangi Pengangguran

Baca juga: Peserta Menunggak 6 Bulan, BPJS Kesehatan Beri Kelonggaran

Imam Maskur berharap perusahaan yang dikelola oleh BUMD Rembang Migas Energi (RME) bersinergi dengan Perusahaan Hulu Energi (PHE) Randugunting dan Bahtera Abadi Gas (BAG) itu nantinya di tahun 2021 sudah dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Stasiun Pengisian CNG, Wakhid Abdul Hakim menerangkan kapasitas gas yang diambil di master station CNG tersebut baru terpenuhi 70 persen dari target.

Baca juga: Pjs Bupati Minta Warga Lapor Bawaslu, Jika Temukan ASN Terlibat Politik

“Kapasitas dari master station 3 mmscfd setara 3.700 mmbtu per hari. Kalau target hari ini masih 70 persen atau 2.500 mmbtud yang bisa kita serap perhari,” jelas Wakhid.

Baca Juga :   Aturan PPKM di Rembang Mulai Dilonggarkan

Hakim menuturkan belum terpenuhinya target karena adanya permintaan customer. Pasalnya, dengan adanya covid-19 produksi menurun. Sehingga permintaan gas dari customer ikut menurun.

Gas dari master CNG di Desa Jatihadi disalurkan di wilayah Provinsi Jawa Tengah mulai dari Kabupaten Pati, Semarang, Salatiga dan Kabupaten Batang.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati