Fasilitasi Nelayan, Dinas PUTR Pati Bangun Tambatan Kapal di Juwana

Pati, Mitrapost.com Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati sedang membangun Tambat Kapal di Desa Bakaran Wetan, Kecamatan Juwana.

Kepala DPUTR Kabupaten Pati Ahmad Faisal mengungkapkan Tambat Kapal ini nantinya akan dilengkapi dermaga dan industri perikanan  yang akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Pati.

“Lokasinya di Bakaran Wetan di sebelah Pulau Seprapat. Area seluas 10 hektar ini nantinya akan digunakan untuk dermaga dan juga untuk industri perikanan,” ujar Faisal kepada Mitrapost.com, Kamis (26/11/2020) kemarin.

Dalam mengerjakan proyek ini, pihaknya memerlukan dana yang cukup besar, yakni lebih dari Rp70 miliar. Dana yang besar ini membuat pihaknya membangun secara bertahap.

Baca Juga :   BPS Belum Bisa Proyeksikan Angka Kemiskinan Tahun Depan

Baca juga:Normalisasi Sungai Juwana Demi Selamatkan Pencaharian Suku Samin

Pada tahun ini, pihaknya mengerjakan sheet pile, pengurukan hingga membangun sebagian jalan yang terbuat dari beton. Lalu pada tahun 2021 mendatang akan dilanjutkan pembangunan jalan dan pembuatan dermaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati