oleh

Hasil Swab 156 dari 102 Santri Ponpes Al-Mutawally Positif Covid-19

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kuningan, Mitrapost.comHasil swab dari 156 santri di Pondok Pesantren Al-Mutawally di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan menunjukkan 102 diantaranya positif Covid-19.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan Agus Mauludin pada Jumat (27/11/2020).

“Tadi malam hasil swab 156 orang di Ponpes Al-Mutawally yang sebelumnya reaktif Covid-19 keluar. Hasilnya 102 orang santri positif,” kata Agus.

Hasi l tersebut membuat Ponpes Al-Mutawally menjadi klaster baru penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kuningan.

Saat ini 102 orang santri yang positif tersebut sedang menjalani isolasi di Ponpes Al-Mutawally. Menurutnya ada 56 orang santri yang mengalami gejala klinis seperti demam dan gangguan indera penciuman.

Baca Juga :   BPJS Kesehatan : Empat Daerah Capai UHC, Jika Ada Fasilitas Kesehatan Tolak KIS Digital; Laporkan

Baca juga: Alami Gangguan Penciuman, 156 Penghuni Ponpes Al-Mutawally Reaktif Covid-19

Rencananya 56 santri yang bergejala itu akan dipindahkan ke tempat isolasi yang ada di rumah sakit rujukan Covid-19.

“Ada 56 santri yang bergejala, kemungkinan nanti akan dirawat di rumah sakit rujukan. Ini sedang kordinasi,” lanjut Agus.

Sementara itu 54 orang lainnya yang dinyatakan negatif, kata Agus belum bisa langsung dipulangkan karena sempat berinteraksi dengan santri yang positif saat menunggu hasil swab.

“Yang negatif 54 itu akan diperiksa kondisinya dulu karena sempat isolasi bareng dengan yang 102 positif. Kalau yang positif tanpa gejala sementara diisolasi di ponpes, tapi kalau yang bergejala nanti kemungkinan akan dipindahkan ke rumah sakit,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ulasan Makanan Mampu Redakan Asam Lambung yang Baik Dikonsumsi

Sebelumnya sebanyak 156 penghuni Ponpes Al-Mutawally reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test massal. Rapid test massal itu dilakukan terhadap 443 orang yang ada di ponpes baik itu santri maupun tenaga pengajar.

Kemunculan 156 orang yang reaktif itu berawal dari adanya santri yang mengalami gangguan penciuman dan demam. Saat itu ada 47 orang santri yang mengalami gejala tersebut. (fp)

Baca juga:

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘102 Santri Ponpes Al-Mutawally Kuningan Positif COVID-19‘.