Alami Gangguan Penciuman, 156 Penghuni Ponpes Al-Mutawally Reaktif Covid-19

Kuningan, Mitrapost.com Jelang pendistribusian vaksin Covid-19, kasus di Jawa Barat justru bertambah kasus. Ada 156 santri di Pondok Pesantren Al-Mutawally Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test massal.

Didin Nurulrosidin Direktur Ponpes Al-Mutawally mengatakan dari 443 orang yang mengikuti rapid test massal pada Jumat (20/11/2020) pekan lalu, 156 diantaranya dinyatakan reaktif.

“Jumat kemarin dilakukan rapid test massal ada 443 orang baik itu santri maupun tenaga pengajar. Dari 443 yang mengikuti rapid, 156 reaktif terdiri dari 4 tenaga pengajar dan 152 santri yang 47 diantaranya santri laki-laki dan 105 santri perempuan,” kata Didin, Senin (23/11/2020).

Didin menjelaskan awal mula kasus ini diketahui saat ada 47 orang santri yang mengalami gangguan penciuman dan demam.

Baca Juga :   Jateng Catat Angka Kesembuhan Covid-19 Tertinggi, Ganjar: Dinamika Belum Selesai

“Awalnya pada kegiatan Hari Kesehatan Nasional kemarin ada 125 orang yang di-rapid test dan semuanya non reaktif. Tapi beberapa hari kemudian ada beberapa santri yang indera penciumannya terganggu,” ungkap Didin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati