Gejala Baru Covid-19 yang Mematikan, Waspada Happy Hypoxia 

Mitrapost.com – Hampir tujuh bulan lamanya wabah Covid-19 menjangkiti masyarakat Indonesia. Wabah ini merupakan penyakit baru yang hingga saat ini masih diteliti oleh para ilmuwan dunia.

Beberapa fakta mulai diketahui terkait Covid-19, salah satunya adalah gejala orang yang terjangki penyakit ini. Penemuan terbaru ditemukan kemunculan gejala happy hypoxia yang diduga membuat sejumlah pasien Covid-19 di Indonesia meninggal tanpa menunjukkan tanda-tanda sama sekali.

Baca juga: Tak Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pilkada, Kemendagri : Tak Ada Toleransi

Happy hypoxia adalah penurunan kadar oksigen dalam darah. Kondisi tersebut membuat seseorang mengalami masalah dalam pernapasan berupa sesak napas atau dispnea. Menurut studi menyatakan, pengidap Covid-19 yang mengalami happy hypoxia masih bisa beraktivitas tanpa masalah dan tidak mengalami sesak napas.

Baca Juga :   Merasa Ngantuk Usai Makan, Ini Sebabnya

Lebih lanjut mengenai happy hypoxia atau hypoxemia  merupakan kondisi ketika tubuh tidak merasakan gejala sesak napas, namun kadar oksigen dalam tubuh sangatlah rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati