oleh

Cara Aman Berkebun, Perhatikan Langkah Berikut

Mitrapost.com – Masyarakat Indonesia banyak yang menjadi petani. Di desa-desa banyak ditemukan perkebunan. Sementara di kota-kota besar istilah urban farming sedang menjadi tren.

Apalagi sedang pandemi Covid-19, banyak orang jenuh diam di rumah. Sehingga bercocok tanam di rumah menjadi kegiatan yang sangat digemari masyarakat kota.

Baca juga: Tips dari Dokter Agar Terhindar dari Bau Mulut Meski Bermasker

Seperti halnya aktivitas lain, bertanam memiliki risiko tertentu bagi kesehatan dan keselamatan Anda. CDC merekomendasikan sejumlah tindakan pencegahan saat Anda berada di lahan pertanian atau kebun, yakni:

  1. Perhatikan petunjuk produk setiap kali Anda menggunakan bahan kimia.

Beberapa pestisida, pembasmi gulma, dan pupuk bisa berbahaya jika digunakan secara tidak benar. Sehingga dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Baca juga: Video: 5 Tips Menghemat Uang Belanja Harian

Anda harus benar-benar memperhatikan petunjuk penggunaan pestisida yang ingin digunakan, sehingga anda dapat terhindar dari gangguan kesehatan.

  1. Kenakan pakaian yang aman

Pakailah sarung tangan, goggle, celana panjang, sepatu tertutup, dan perlengkapan keselamatan lainnya, terutama jika Anda menggunakan alat tajam. Sehingga tubuh anda dapat terlindungi.

Komentar

Berita Terkait