Hasilkan Beragam Produk Disabilitas Pati Harap Ada Pelatihan Pemasaran dari Pemerintah

Pati, Mitrapost.com Di momen Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada hari ini, Kamis (3/12/2020), Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati berharap adanya pelatihan pengemasan hingga pemasaran produk dari dinas terkait.

Hal ini perlu dilakukan mengingat kebanyakan anggota PPDI sudah mempunyai keterampilan dan mampu menciptakan produk kerajinan.

“Kalau pelatihan keterampilan membuat produk teman-teman sudah bisa. Tinggal pengemasan dan pemasaran,” ujar Ketua PPDI Suratno kepada Mitrapost.com, Kamis (3/12/2020).

Selama ini, lanjut Suratno, anggotanya sudah mampu membuat tas, sepatu, kaos, dompet, face shield, kerajinan ukir, batik dan berbagai produk kerajinan lainnya.

“Alhamdulillah ini baru saja merampungkan 80 kaos dari pesanan. Tinggal nunggu sablonan. Sablon kami juga belum ada yang bisa. Semoga ada pelatihan itu nantinya,” ungkap Suratno.

Baca Juga :   Video : Raperda Baru Pastikan Penyandang Disabilitas Mudah Dapatkan Pekerjaan

Baca juga: Penyandang Disabilitas Pati Garap 3.500 Face Shield untuk Jawa Tengah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati