Bagi Pengusaha Fiktif, Dana BPUM Bakal Ditarik?

Pati, Mitrapost.com – Bantuan BPUM dari Kementerian Koperasi dan UMKM tahap kedua telah dicairkan. Beredar pesan di media sosial mengatasnamakan Bank BRI bahwa akan ada tim khusus yang diterjunkan ke lapangan untuk memeriksa penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Pesan tersebut menyebutkan, bila ada penerima BPUM yang terbukti tidak memiliki usaha, bantuan yang didapat akan ditarik kembali atau masuk dalam pinjaman.

Baca juga: Masa Pendaftaran Bantuan UMKM II Berakhir, Dinkop UMKM: Ini Kami Tahap Verifikasi

Mitrapost.com mengonfirmasi kabar tersebut kepada Kabid Dinkop UMKM Pati, Hendri Kristianto. Ia sepenuhnya menepis kabar burung tersebut.

Kata Kris, hingga saat ini belum ada instruksi resmi dari pusat terkait verifikasi penerima BPUM. Meski begitu ia tidak memungkiri bahwa proses konfirmasi perlu dilakukan agar bantuan tidak salah sasaran.

Baca Juga :   Dampak Pandemi, 40 Persen UMKM Gulung Tikar

Baca juga: Bansos UMKM Kembali Diperpanjang Hingga 26 November

“Kabar itu baru statement di kalangan masyarakat, secara resmi dari Kemenkop belum ada pemberitahuan atau perintah resmi,” kata Kris kepada Mitrapost.com, Jumat (4/12/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati