oleh

Event Olahraga Nasional Sudah Diumumkan Jadwalnya, Bagaimana di Daerah?

Pati, Mitrapost.com Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia mewacanakan tahun 2021 menjadi tahun pemulihan olahraga nasional. Hal ini dikuatkan dengan diimpornya vaksin covid-19 dan akan mulai dicanangkan programnya pada Januari 2021 mendatang.

Berbagai event perlombaan dalam dan luar negeri juga sudah ditetapkan jadwalnya di tahun 2021. Seperti Piala Dunia U20 Indonesia yang akan diselenggarakan pada Mei-Juni hingga PON dan Peparnas Papua.

Kendati demikian, di Kabupaten Pati penyelenggaraan berbagai event olahraga belum satupun diumumkan.

“Sementara kalau melihat kondisi covid seperti ini, kita belum yakin kalau awal tahun kita bisa melakukan eksekusi olahraga,” kata Kardi, Kabid Olahraga Dinporapar Pati kepada Mitrapost.com saat ditemui dikantornya Selasa (8/9/2020) kemarin.

Baca juga: Tak Ingin Kecolongan, 16 Atlet Cabor Atletik Bersiap di Pra Porprov 2021

Kardi mengungkapkan, di awal fase vaksinasi covid-19, para atlet belum bisa berharap banyak lantaran di prioritaskan pada tenaga medis ASN.

“Jadi kalau pemberitaan santer seperti itu, tapi yang prioritas kan untuk teman-teman nakes dan ASN jadi untuk teman yang bergerak di pegiat olahraga masih menunggu program pemerintah yang diperuntukan untuk itu,” katanya.

Meski demikian Dinporapar Pari terus mendorong para pihak cabor untuk terus mempertahankan kondisi atlet yang disiapkan untuk event tahun depan.

Diketahui bahwa Kabupaten Pati diwacanakan akan menjadi tuan rumah pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di tahun 2022 dan pra Porprov di 2021.

Hingga kini diakui Kardi wacana Pra Porprov tahun depan masih di godok dan dikomunikasikan di tingkat Provinsi.

“Di pertengahan Desember ada Musprov KONI Jawa Tengah disitulah nanti akan ditentukan. Kita tungu saja hasilnya masih di 2022 atau diundur. Kita nanti dibahas pada saat musprov jawa tengah,” pungkasnya.(*)

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Puslat Pati Ditargetkan Masuk Porprov 2022

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait