Martabak Manis Bunga Telang, Santapan Sehat Penambah Imun Tubuh

Pati, Mitrapost.com – Menjamurnya gerai-gerai makanan membuat orang-orang berlomba-lomba memikat pembeli dengan bermacam inovasi.

Berbagai olahan makanan diexplore agar dapat menambah khasiat sehingga orang tertarik untuk membeli.

Baca juga: 5 Manfaat Susu Almond, Dukung Kesehatan Jantung

Hal ini yang dilakukan Sulistiyasih, pemilik Kedai Martabak di Desa Pasucen, Kacamatan Trangkil, Kabupaten Pati, ini melakukan inovasi dengan bunga telang.

Sulistiyasih mengungkapkan penggunaan ekstrak kelopak telang dalam olahan martabak manis, selain memberikan warna alami yang eksentrik juga dapat memberikan manfaat yang baik buat tubuh. Salah satu manfaat itu adalah penguat imunitas tubuh.

Baca juga: Manfaat Berpikir Positif Bagi Hidupmu

“Bunga telang ini seperti diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti antioksidan, antikanker, antimikroorganisme, mengontrol obesitas, mengatasi diabetes, dan sebagainya. Sehingga saya berinovasi untuk memanfaatkannya ke dalam kuliner,” ujarnya saat ditemui di kediamannya, belum lama ini.

Baca Juga :   Zona Merah, Satgas Covid-19 Pati Catat 6 Kecamatan Kasus Tinggi

Efek ekstrak bunga telang ini sangat bermanfaat bagi tubuh, terlebih di masa pandemi Covid-19 di mana sistem kekebalan tubuh dapat melawan berbagai virus, termasuk virus corona.

Baca juga: Manfaat Buah Melon untuk Tubuh Kamu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati