Video : Lawan Pandemi Bersama, Dibutuhkan Pendonor Plasma Darah Penyintas Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Hingga saat ini belum ada obat untuk menyembuhkan orang dari Covid-19. Meski demikian sudah banyak orang yang sembuh dari virus corona.

Para tenaga kesehatan berupaya menyembuhkan pasien Covid-19 dengan mengurangi gejala-gejala pasien positif Covid-19 dan meningkatkan daya imun tubuh.

Selain itu, plasma darah orang yang pernah positif Covid-19 atau penyintas Covid-19 diyakini dapat membantu pasien dalam memerangi virus yang menyerang sistem pernafasan ini.

“Pemberian plasma konvelesen yaitu pemberian darah kepada orang yang positif Covid-19 dari orang yang pernah positif Covid-19 dan dinyatakan sembuh dengan bukti tes swab terakhir,” ujar Juru Bicara Unit Donor Darah (UDD) PMI Pati Syafaati saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Rabu (9/12/2020) kemarin.

Baca Juga :   Permintaan Plasma konvelesen Naik, Baru 4 Daerah di Jateng Punya Mesin Apheresis

Hingga Rabu (9/12/2020) kemarin, belum ada stok plasma darah penyintas Covid-19 di PMI Kabupaten Pati.

Maka dari itu, PMI Kabupaten Pati mendorong masyarakat yang pernah mengidap virus Corona dan telah dinyatakan sembuh untuk mendonorkan plasma darahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati