oleh

Disdikbud Pati Tegaskan Belum Lakukan KBM Tatap Muka di Januari 2021

Pati, Mitrapost.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim menyatakan bahwa lembaga pendidikan di zona Covid-19 apapun boleh menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada Januari 2021 mendatang.

Sementara itu, di Kabupaten Pati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati Winarto mengungkapkan, pihaknya di tahun 2021 mendatang belum memberbolehkan KBM tatap muka dilakukan.

Baca juga: Video : SMPN 1 Pati Siapkan Protokoler Covid-19 Sambut KBM Tatap Muka 2021

Hal ini didasari oleh instruksi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menunda KBM tatap muka di Januari 2021 di Jawa Tengah lantaran terjadi klaster covid-19 baru di lingkungan sekolah yang diuji cobakan untuk KBM tatap muka.

“Dari Jawa Tengah walaupun Pak Nadhim seperti itu, Pak Ganjar tatap muka belum bisa di tahun 2021 bahkan uji coba di provinsi kan dihentikan karena ada klaster murid dan klaster guru,” kata Winarto kepada Mitrapost.com, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Video : KBM Tatap Muka Segera Digelar, Perpustakaan Daerah Bersiap Dibuka

“Juga di tetangga kita kota Kudus, tatap muka tahun 2021 juga belum diperkenankan karena situasinya memang seperti ini,” katanya.

Komentar

Berita Terkait