Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Rembang Kembali Zona Merah

Rembang, Mitrapost.com — Kasus Covid-19 di Rembang terus melonjak, Rembang kembali zona merah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Arief Dwi S menyampaikan Rembang termasuk tujuh zona merah di Jateng.

“Per 6 Desember Rembang masuk zona merah kembali, ini termasuk tujuh zona merah di Jateng. Termasuk Pati yang sudah sebelumnya,” kata Arief, Minggu (13/12/2020).

Baca juga: Usai Pilkada, Satgas Covid-19 Rembang Berharap Tak Muncul Klaster Baru

Penambahan angka kasus positif di Rembang mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Tercatat pada Sabtu (12/12/2020) terjadi lonjakan kasus sebanyak 46 kasus dari hari sebelumnya 15 kasus.

Menurut penuturan Arief, meningkatnya angka kematian di Rembang ditengarai oleh lambannya penanganan pasien. Pasalnya, banyak pasien Covid-19 yang meninggal sebab enggan melakukan tes swab sehingga pihak tenaga medis telat memberikan perawatan.

Baca Juga :   Gerakan Rembang Peduli Pasien Covid-19, Bingkisan Semangat untuk Penyintas

Baca juga: Update Kasus Covid-19 di Rembang, Terus Menanjak

“Saat ditangani sudah ada yang sakit hingga 5 hari atau bahkan lebih baru dibawa ke rumah sakit rujukan,” ujarnya.

Selain itu, juga disebabkan oleh penyakit kormobid atau penyakit penyerta, seperti mempunyai penyakit diabetes, kardiovaskular, dan penyakit sistem pernafasan dengan penanganan yang lambat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati